Kandidat-Kandidat Aplikasi iOS Indonesia di World Summit Award Mobile

 

mobile_application_lintasmediadanawa

Kandidat-Kandidat Aplikasi iOS Indonesia di World Summit Award Mobile

 
 

“…  hal ini membuktikan bahwa pengembang Indonesia juga memiliki kemampuan yang sama dalam membuat aplikasi …”

 
 
Perkembangan startup di Indonesia semakin pesat dari tahun ke tahun. Sektor mobile merupakah salah satu pasar terbesar di mana setiap orang sekarang bergantung pada smartphone untuk berbagai kegiatan. Faktor ini membuat startup-startup wajib memenuhi sektor tersebut dengan aplikasi- aplikasi mobile.

World Summit Award Mobile (WSA-Mobile) adalah sebuah ajang memilih dan mengenalkan layanan e-Content paling berguna dan inovatif ke dunia. Melihat perkembangan smartphone yang semakin dekat dengan penggunanya dari ke hari, WSA- Mobile membuka kesempatan bagi pengembang-pengembang untuk menunjukkan bagaimana aplikasi mereka membawa dampak yang baik buat orang-orang.

Beberapa aplikasi buatan Indonesia sekarang juga menjadi kandidat dalam WSA-Mobile. Berikut ini adalah kandidat-kandidat tersebut.

 

m-Tourism and Culture: Harpoen

pv_harpoen
Harpoen (Free) adalah sebuah layanan berbasis lokasi yang memungkinkan Anda meninggalkan jejak. Jejak-jejak tersebut bisa berupa tulisan ataupun gambar sehingga orang-orang bisa mengenal lebih dekat sebuah wilayah. Kami pernah mengulas Harpoen sebelumnya, dan versi 1.1 menjadikan aplikasi ini lebih nyaman digunakan.

 
 
m-Business and Commerce: Yotomo
 
Meskipun Yotomo saat ini belum tersedia buat iOS, ini bukan berarti dia tidak pantas masuk ke dalam daftar ini. Berdasarkan informasi di situs Yotomo, versi iOS sekarang masih dalam tahap pengembangan. Bagaimana dengan layanan yang ditawarkan?

Yotomo adalah sebuah layanan yang membuat check-in Foursquare semakin bernilai dengan menawarkan points reward. Seperti yang dikutip dari DailySocial, aplikasi ini bertujuan untuk menggantikan cara lama dalam mengumpulkan points pada outlet-outlet bisnis yang biasanya menggunakan stamp card atau punchcard.

 
 
m-Learning and Education: Akzara

pv_akzara
Akzara, adalah sebuah aplikasi iPad yang dirancang khusus untuk mengajarkan alpabet ke balita. Dengan fitur yang bernama Parents Zone, orang tua bisa mendapatkan laporan seperti berapa lama sang balita tercinta memainkan aplikasi sepanjang hari dan pada huruf apa saja sang balita mengalami kendala.

 
 
m-Entertainment and Lifestle: Rob n Rol

pv_robNroll
Rob n Roll  adalah sebuah game puzzle buatan Alegrium yang menceritakan seekor tikus pencuri yang berusaha untuk menyusup dan melewati kucing-kucing penjaga. Kualitas grafis aplikasi ini bisa bersaing dengan aplikasi buatan luar negeri. GameSaku memiliki ulasan lengkap game satu ini.

 
 
m-Media and News: Movreak

pic-movreak-1-rev
Sebagai salah satu aplikasi buatan dalam negeri yang pernah diulas oleh MakeMac sebelumnya, adalah sebuah aplikasi yang dibuat untuk membantu para moviegoer mencari tahu jadwal serta film yang sedang diputar di bioskop-bioskop besar. Anda juga bisa melihat sisa tempat duduk pada bioskop tertentu. Salah satu tujuan Movreak adalah mempermudah sesama teman untuk mengatur jadwal nonton bareng dengan integrasi jejaring sosial di dalam aplikasi.

 
 
m-Health and Environment: Bango – Warisan Kuliner

pv_warisan_kuliner
Bango | Warisan Kuliner (Free) adalah aplikasi iPhone buat orang-orang yang suka wisata kuliner. Anda dapat mencari tahu kuliner-kuliner kuliner terdekat dan meninggalkan komentar. Aplikasi ini kaya dengan resep-resep masakan khas Indonesia yang bisa Anda bagikan ke sesama.
 

Setelah melihat aplikasi di atas, hal ini membuktikan bahwa pengembang Indonesia juga memiliki kemampuan yang sama dalam membuat aplikasi berguna untuk digunakan sehari-hari.

 

 

Source:
-http://www.makemac.com
– http://lintasmediadanawa.com