Liputan Kedatangan “Javier Fontan” ke Indonesia

6

Liputan Kedatangan “Javier Fontan” ke Indonesia

 

Seiring dengan pesatnya layanan Cloud Computing PT Lintas Media Danawa (LMD) maka peningkatan kualitas pelayanan dari Cloud Computing semakin ditingkatkan. Untuk peningkatan kualitas layanan Cloud Computing ini LMD mengadakan kerja sama dengan salah satu penyedia platform cloud yang sudah di terkenal dan sudah teruji kualitasnya yaitu OpenNebula.
Platform Cloud OpenNebula ini sudah dipakai oleh perusahaan raksasa dunia seperti IBM, Dell, Nasa, RIM dan perusahaan besar lainnya. Hal ini menjadikan layanan Cloud Computing LMD sudah memenuhi persyaratan international.

Awal Desember 2013 Javier Fontan “ OpenNebula Developer & Co-Founder C12G Labs” datang di Jakarta. Kedatangan beliau di Jakarta sehubungan dengan Pelatihan OpenNebula di Indonesia.
Berikut laporan kunjungan Javier di Indonesia.

PELATIHAN OPENNEBULA

Javier Fontan tiba di Jakarta pada Sabtu malam 30 November 2013 . Beliau mendarat sekitar pukul 23.00 WIB di Bandara International Soekarno Hatta setelah melakukan perjalanan 26 jam dari Madrid, Spanyol Kedatangan beliau di Jakarta sehubungan dengan Pengembangan OpenNebula di Indonesia dan memenuhi agenda untuk kegiatan pelatihan untuk partner mereka.
LMD (Lintas Media Danawa) yang terpilih menjadi partner OpenNebula sejak pertengahan tahun 2013, mengikuti pelatihan yang diadakan oleh salah satu penyedia Platform Cloud tersebut yang diselenggarakan dari tanggal 2 sampai dengan 3 Desember 2013.

OpenNebula_training

Pelatihan bertempat di Taman Tekno BSD, berlangsung dari pagi hari pukul 8:00 WIB sampai dengan malam hari pukul 9:00 WIB. Peserta terdiri dari ‘Team Cloud’ LMD yang berjumlah 8 orang, dengan OpenNebula Developer & Co-Founder C12G Labs ini sendiri sebagai Trainer tunggal.

Tema yang di angkat untuk pelatihan itu adalah “OpenNebula Architecture Course”, dimana di dalam nya membahas Tentang Technology Platform OpenNebula, termasuk Fitur-fitur terbaru OpenNebula (lihat artikel:“Fitur-fitur terbaru OpenNebula” )

OpenNebula sendiri sudah mengalami banyak sekali perkembangan semenjak dari versi pertamanya di luncurkan tahun 2005. Sekarang di tahun 2013 OpenNebula sudah merilis Versi Empat.(V 4.4).

KEDATANGAN JAVIER KE KANTOR LMD

Rabu pagi, 4 Desember 2013, Javier datang ke kantor LMD bertempat di GRAHA LMD Jln Lebak Bulus Raya. Kegiatan dimulai dengan melakukan Tour singkat ke semua divisi di kantor LMD. Selanjutnya setelah acara pengambilan photo, Team LMD berhasil melakukan Interview dengan OpenNebula Developer tersebut. Diusianya yang tergolong muda Javier yang ternyata juga salah satu pencinta kopi ini menceritakan perkembangan awal OpenNebula, yang di mulai dengan team kecil mereka di Madrid.

Menjawab pertanyaan tentang harapan dari partnership dengan LMD, Javier mengharapkan input dari LMD sebagai partner, baik tentang kebutuhan, problem,dan masukan untuk sesuatu yang lebih baik. Beliau juga mengharapkan LMD sebagai partner yang akan memperkenalkan OpenNebula C12G Labs ini di Indonesia.

Untuk lengkapnya Berikut Video Wawancara dengan Beliau.

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=ZTxISpZFFAQ[/youtube]

(or direct link : http://www.youtube.com/watch?v=ZTxISpZFFAQ )

Selepas jam makan siang, Co-Founder C12G Labs yang berpembawaan ramah ini meninggalkan GRAHA LMD dan berencana mengunjungi beberapa tempat di Jakarta sebelum kembali ke Madrid, Spanyol pada malam harinya.

Ikuti berita terkait, di artikel berikut:

Fitur – fitur terbaru OpenNebula
Interview with Javier Fontàn, OpenNebula Developer & Co-Founder C12G Labs