On Demand Cloud Server, Solusi Pengembang Software di Indonesia

On_Demand_Cloud_Server_Indonesia  


On Demand Cloud Server, Solusi Pengembang Software di Indonesia

Bagi para pengembang software atau content, seringkali terjadi proses development dan testing yang membutuhkan computing resource dalam jangka waktu tertentu. Apalagi kalau kebutuhan itu bersifat project-based.

Mengadakan sendiri server untuk kebutuhan ini akan menyebabkan buah simalakama bagi perusahaan. Ketika banyak proyek yang ditangani maka kebutuhan server akan menjadi besar, tetapi jika proyek yang dikerjakan suatu saat berkurang, maka kapasitas server menjadi rendah utilisasinya.

 

Solusi

Layanan on demand cloud server )* sangat cocok untuk kebutuhan perusahaan seperti ini, terutama di Indonesia karena layanan on demand cloud server bisa menyediakan kapasitas sesuai dengan kebutuhan mereka. Bahkan jika suatu waktu tidak ada proses pengembangan atau proyek yang dijalani, perusahaan dapat menonaktifkan semua server yang dimiliki sehingga tidak ada pemakaian dan tidak ada tagihan.

)*Layanan on demand cloud server :

Artinya, pelanggan hanya membayar sesuai dengan pemakaian (pay as you go), baik secara jumlah resources yang terpakai maupun secara lamanya pemakaian. Jika pelanggan memakai server hanya 10 jam per hari dengan kapasitas RAM server sebesar 2 GB (katakanlah setelah jam kerja server di-shut down), maka kami akan menagih ke pelanggan hanya sebesar 10 jam pemakaian per hari dengan resources terpakai 2 GB (atau bisa juga disebut 20 gigabytes-hour per hari).

Contoh lain jika suatu waktu pelanggan membutuhkan resources RAM sebesar 6 GB selama 3 hari, dan kemudian setelah itu resources RAM kembali ke keadaan normal, misalnya sebesar 2 GB, maka pelanggan hanya ditagih selama 3 hari untuk pemakaian sebesar 6 GB, dan ditagih normal pemakaian RAM 2 GB untuk periode waktu lainnya.

Source: COZY – cozy.co.id



[wp_bannerize group=”on demand cloud server indonesia” random=”0″]