Pengguna Lebih Rela Kehilangan Perangkat Dibanding Data

Pengguna Lebih Rela Kehilangan Perangkat Dibanding Data


 

Pengguna Lebih Rela Kehilangan Perangkat Dibanding Data

Menurut hasil survei Microsoft yang diikuti oleh 481 responden dari empat negara di Asia Pasifik, termasuk 171 dari Indonesia, 61% responden mengaku lebih rela kehilangan perangkat mereka daripada data-data penting yang ada di dalamnya.

Dengan kondisi itu, tren penyimpnanan data penting hanya pada hardware kini sudah mulai ditinggalkan. Tren penyimpanan data pengguna mulai bergeser ke era media penyimpanan berbasis komputasi awan (cloud).

Kini telah semakin banyak pengguna yang menyadari pentingnya menjaga dokumen pribadi dan menyimpannya di satu tempat yang dapat diakses dari berbagai perangkat.

Hal tersebut dibuktikan dari oleh hasil survei Microsoft yang menyatakan bahwa 92% responden lebih memilih layanan cloud yang dapat diakses dari semua perangkat yang mereka miliki daripada media penyimpan tradisional.

Lebih lanjut dijelaskan, 66% responden menyatakan menyimpan sekitar 25 GB data di fasilitas cloud. Jumlah tersebut diyakini akan terus meningkat tiap tahunnya.

Sebagai solusi dari permasalah tersebut, layanan media penyimpanan berbasis cloud milik Microsoft, OneDrive, kini menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB secara gratis, atau setara dengan 15 ribu foto. Khusus bagi pengguna layanan Office 365, fasilitas kapasitas penyimpanan gratis ynag tersedia bahkan mencapai 1 TB.

OneDrive sendiri sebelumnya dikenal sebagai layanan SkyDrive dan hanya menyediakan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 7 GB. Menariknya, kini OneDrive tersedia di berbagai sistem operasi mulai dari Windows, Windows Phone, Mac OS X, iOS, dan Android.

Di Indonesia sendiri sudah banyak  Perusahaan yang menyediakan Layanan Penyimpanan data berbasis cloud. Tinggal bagaimana kita memilih perusahaan yang baik serta Jenis layanan yanga  memang sesuai dengan kebutuhan perusahaan kita.

 

 

Source:
Dewi Widya Ningrum – liputan6.com – http://tekno.liputan6.com/




[wp_bannerize group=”on demand cloud server indonesia” random=”0″]