Potensial, Indonesia Bisa Kuasai Pasar Aplikasi Mobile

mobile_application_lintasmediadanawa

Potensial, Indonesia Bisa Kuasai Pasar Aplikasi Mobile

Tingginya angka adopsi perangkat mobile di Tanah Air menjadikan pasar smartphone dan tablet kian gemuk. Pertumbuhan perangkat mobile mendorong industri aplikasi mobile turut meningkat.

Menurut Selliane Halia Ishak, Deputi Direktur Industri Perangkat Lunak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), hingga saat ini jumlah pengguna perangkat mobile telah melebihi jumlah populasi penduduk Indonesia.

“Industri aplikasi mobile berpotensi untuk terus tumbuh, pelanggan mobile data saat ini sudah sampai 110% jumlah penduduk Indonesia,” kata Selliane di Aula Timur Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ia juga mengungkapkan perlunya laboratorium ataupun pusat pengembangan aplikasi agar bisa meningkatkan jumlah pembuat aplikasi asal Indonesia. BlackBerry sendiri telah mendirikan BlackBerry Innovation Center (BBIC) sebagai pusat pengembangan aplikasi di kampus ITB.

Salah satu perusahaan yang berfokus pada penengembangan Aplikasi Mobile di Indonesia adalah Lintas Media Danawa (LMD). LMD mengembangkan aplikasi mobile yang menunjang bisnis perusahaan, untuk survey, antrian, dan juga pemesanan. Aplikasi Mobile tersebut adalah “Ascendish Surveia” yang sudah bisa di dapatkan di Playstore.

Lebih lanjut, Shelliane optimis bahwa jumlah pengembang aplikasi mobile di Indonesia akan terus bertambah. Kemajuan teknologi dan tren yang berkembang di dunia menjadi salah satu faktor yang mendukung banyaknya pengembang lahir di Indonesia.

“Jumlah usia muda dan produktif di Indonesia cukup tinggi yang bisa dijadikan pengembang aplikasi mobile. Sudah saatnya kita kuasai pasar aplikasi mobile di negeri sendiri,” tutupnya.

Source:
– tekno.liputan6.com/
lintasmediadanawa.com


 

Satu lagi Aplikasi Mobile buatan anak negeri “Ascendish Surveia, sekarang ada di PlayStore!”

Ascendish Surveia
ascendish_logo

Aplikasi ini berbasis Android ini merupakan aplikasi untuk pengambilan survey/questioner dimana form survey/quiestioner dapat di design secara dinamis di portal web yang disediakan sehingga form dapat di sesuaikan dengan kebutuhan.

 

untuk informasi tentang produk  silahkan lihat Aplikasi tersebut di Playstore!
Atau hubungi:
Lintas Media Danawa
Email: marketing@lintasmediadanawa.com
Telp: +6221 7590 1212