Social CRM – Lebih dekat dengan pelanggan Anda

crm

 


English Indonesia

Social CRM –  Lebih dekat dengan pelanggan Anda

Beberapa tahun yang lalu, seorang pelanggan yang tidak puas bisa menghubungi Anda melalui telepon atau mengirimi Anda surat. Lebih mungkin lagi, mereka akan mengeluh kepada teman-teman mereka dan Anda tidak akan pernah tahu tentang hal itu.

Di sisi lain, pelanggan Anda yang puas, sedikit sekali yang bisa Anda identifikasi. Ini akan membuat Anda tidak tahu siapa customer setia anda. Dan ini merupakan hal penting yang terlewatkan .

Saat ini, pelanggan menggunakan media sosial untuk mendiskusikan, memberikan pujian dan bahkan menghujat perusahaan/organisasi dari berbagai bidang. Jadi, untuk pertama kalinya, ada cara untuk bergabung dan masuk dalam sebuah diskusi/percakapan yang pada akhirnya bertujuan untuk melayani pelanggan dengan lebih baik, mengidentifikasi peluang baru dan menjaga Brand Anda di posisi yang baik dari spektrum sentimen sosial.

Memanfaatkan kekuatan sosial.

Untuk memaksimalkan bisnis Anda dan membuat nya menjadi bisnis yang di minati dan di sukai, Anda harus berada di mana pelanggan Anda berada, mendengarkan apa yang mereka katakan.

Selamat Datang Social CRM, sebuah teknologi dan strategi baru, yang menurut -Guru customer dan strategi dan penulis Paul Greenberg- mendefinisikannya sebagai berikut:


Melibatkan pelanggan dalam percakapan yang kolaboratif dalam rangka memberikan penilaian yang saling menguntungkan dalam lingkungan bisnis yang terpercaya dan transparan.

 

2Social CRM memiliki semua kekuatan dari CRM dan menambahkan channel social media yang critical dengan memberikan hasil yang baik dan memberikan benefit untuk Anda dan pelanggan.

Pada dasarnya, social CRM meningkatkan profil CRM yang sudah ada dengan kegiatan dari beberapa channel sosial media. Jadi Anda dapat menggabungkan semua hal yang Anda tahu tentang tiap pelanggan dan prospek dari kegiatan sosial mereka.

Tambahkan sosial media, dan apa yang Anda pelajari akan membantu Anda bertindak lebih cepat, merespon lebih relevan dan mengantisipasi lebih akurat.

Sosial CRM adalah akselerator penjualan, sebuah kekuatan sosial, platform layanan pelanggan atau tempat untuk mendengarkan hal-hal yang akan berguna untuk tim pengembangan produk Anda.

 

Mengapa semua ini penting?

  • CRM Sosial memungkinkan Anda terlibat dengan pelanggan dan prospek dengan cara yang selaras dengan isu-isu dan masalah mereka.
  • Sudah terjadi selama ini , di masyarakat, di forum, di situs-situs media sosial, suara pelanggan Anda adalah hal yang berpengaruh. Mereka terrgabung dalam percakapan tentang Brand, produk dan jasa Anda.
  • Lebih lebih lagi, mereka mengharapkan Anda untuk berada di sana juga – mendengarkan, memahaman dan memberikan kontribusi.

Itu berita yang sangat baik untuk Anda, dan akhirnya untuk pelanggan Anda.

Karena makin banyak yang Anda tahu mengenai Pelanggan Anda (dan itu bisa menjadi issue besar tentang kualitas produk, atau niggle tentang formulir pendaftaran), yang membuat Anda memiliki gambaran yang lebih lengkap.

Tentang individu. Tentang kelompok. Tentang seluruh target audiens Anda. Sehingga Anda dapat melibatkan mereka dengan cara-cara baru untuk memenuhi harapan mereka sepenuhnya, Memuaskan mereka akan pemahaman Anda tentang kebutuhan mereka, dan reward yang tak terduga.

Dan Anda dapat mengantisipasi sejak awal, isu-isu yang akan mengancam dan membawa kehancuran perusahaan.

Singkatnya, Social CRM adalah senjata baru dalam setiap bidang bisnis. Untuk mendengarkan, menanggapi, membangun hubungan dan meningkatkan opportunities.

 

Source:
salesforce.com
lintasmediadanawa.com